Hadir Membangun Sumber Daya Pemuda untuk Bangsa

Tapak-tapak perjalanan sejarah bangsa tidak bisa dipisahkan dari kiprah dan dinamika pemuda. Dalam setiap tahap perjalanan bangsa Indonesia, partisipasi pemuda sangat nyata bahkan menjadi pelaku utama, seperti pergerakan Budi Utomo 1908 yang melahirkan semangat nasionalisme, peristiwa Sumpah Pemuda 1928, pergerakan perjuangan pemuda merebut Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sampai dengan pergerakan reformasi 1998. Rentetan peristiwa sejarah tersebut membuktikan bahwa pemuda senantiasa berada pada garis terdepan sebagai pelopor perjuangan bangsa.

Saat ini, Indonesia dihadapkan pada tantangan yang lebih besar yaitu bagaimana memperkuat karakter dan jati diri pemuda di era globalisasi, meningkatkan daya saing pemuda untuk menghadapi peluang bonus demografi 2020-2035, AFTA (Asean Free Trade Area), ASEAN Economic Community (AEC), dan optimalisasi peran organisasi kepemudaan dalam pengembangan kepemimpinan pemuda guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dalam menghadapi tantangan tersebut diperlukan kesempatan yang seluas-luasnya bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan di segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam rangka menumbuh kembangkan kepemimpinan di kalangan pemuda.

Muda Harapan Bangsa Foundation hadir guna berkontribusi pada pembangunan peradaban di bidang sumber daya pemuda untuk menjadi lokomotif gerakan menuju kejayaan Indonesia 2045. Sebab, kejayaan negeri ini sangat dipengaruhi oleh sekelompok anak-anak muda yang terus berupaya berfikir, berkarya, mengaggas ide-ide baru dan berkontribusi nyata dalam menyelesaikan setiap persoalan yang tengah dialami oleh bangsanya.

Mari terus persiapkan diri untuk menjadi generasi muda harapan bangsa!

Salam Pemuda

Mujang Kurnia

Direktur Eksekutif Muda Harapan Bangsa Foundation 

0 Komentar